Jumat, 26 Juni 2015

Puluhan Tahun Abdikan Diri, Yatno Masihg Berharap Jadi PNS

CIAMIS,FOKUSJabar.com: Yatno (50), warga Lingkungan Burujul Kelurahan Cigembor Kecamatan Ciamis Kabupaten Ciamis sudah puluhan tahun mengabdikan diri sebagai pasapon di Dinas Cipta Karya bagian Kebersihan.
Namun sampai hari ini, Yatno belum juga diangkat sebagai pegawai negeri sipil padahal rekan-rekan satu angkatanya sudah menjadi PNS.
“Mungkin sudah nasib saya sampai sekarang belum diangkat, padahal kalau menghitung masa kerja, sudah lama, Saya mulai kerja itu di tahun 1992,” kata Yatno, Jumat (26/6/2015).
Yatno Petugas Kebersihan Pasar Manis Ciamis Saat Menjalankan Aktifitasnya
Yatno Petugas Kebersihan Pasar Manis Ciamis Saat Menjalankan Aktifitasnya (FOkusJabar/Husen)
Yatno mengaku jika rekan-reka satu angkatan dengannya sudah bayak yang diangkat menjadi PNS.
“Saya akui, memang saat ada pengangkatan masal, kebetulan Saya tidak mempunyai ijazah untuk persyaratan pengangkatan tersebut,” akunya.
Karena terganjal ijazah untuk bisa diangkat sebagai PNS, dirinya pun berusaha untuk mendapatkan ijazah sebagai persyaratan pengangkatan PNS. Salah satunya dengan mengikuti ujian persamaan.
“Di tahun 2012, pihak BKDD sempat memanggil saya dan menanyakan bagaimana kelanjutan pengabdian saya,” tuturnya.
Namun panggilan dari BKDD saat itu menjadi panggilan terakhir. Hingga saat ini, belum ada hasil apa-apa dan panggilan apapun dari pihak BKDD.
“Saya pasrah dengan keadaan ini karena harus bagaimana lagi. Mungkin sudah nasib Saya belum juga diangkat menjadi PNS,” imbuhnya.
(Husen Maharaja/ang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar