Jumat, 26 Juni 2015

Soal Taksi Uber, Aher Masih Tunggu Laporan

Soal Taksi Uber, Aher Masih Tunggu Laporan Dishub

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) masih menunggu laporan dari jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) terkait adanya taksi uber di Kota Bandung. Menurutnya, jika nanti terbukti ada pelanggaran, harus ditertibkan.
“Saya sudah instruksikan dishub, saya masih nunggu laporan. Legal atau tidak legalnya secara hukum, kita serahkan kepada penegak hukum. Karena itu, kita harus mendorong pihak lain untuk melakukan penertiban kalau memang terjadi pelanggaran-pelanggaran,” ucap Aher kepada wartawan  di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo Kota Bandung, Jumat (26/6/2015).
Menurut Aher, pihak kepolisian pun sudah bergerak untuk menelusuri keberadaan taksi uber tersebut. Tanpa diminta pun, kata dia, polisi sudah lebih sigap.
“Kita meneliti itu, saya kira polisi  sudah bergerak. Pasti polisi itu sangat sensitif tentang keamanan, tidak harus disuruh,” katanya.
Aher menilai, apapun mengenai taksi uber harus formal dan jelas. Jangan sampai keberadaannya mengganggu pihak yang lain.
“Tentu harus legal, harus formal, harus jelas organisasinya dan tidak meresahkan organisai transportasi yang lainnya. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah ada solusi,” pungkasnya.
(Budi/ang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar