Senin, 29 Juni 2015

1623322

PKL Dan Parkir Liar Biang Kemacetan Di Bandung

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Keberadaan Pedangan Kaki Lima ( PKL ) dan parkir liar di Kota Bandung, menjadi salah satu penyebab kemacetan di Kota Bandung, salah satunya pemandangan ini didapat di Jalan Oto Iskandar Dinata.
Menyikapi hal tersebut, pihak Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Bandung menyiapkan beberapa personel untuk menindak tegas kepada para pelanggar.
“Kami sudah menyiagakan delapan personel di sana, baik di permukaan maupun di Pasar Baru yang lama, maupun yang baru,” ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung AKBP Asep Amar di Maporlestabes Jalan Jawa Bandung, Senin (29/6/2015).
Pasalnya, selain parkir liar, kondisi tersebut dimanfaatkan pedagang kaki lima (PKL) untuk meraup keuntungan, yang malah melanggar peraturan dengan berjualan sampai ke badan jalan.
Asep menjelaskan, saat ini upaya yang dapat dilakukan pihak kepolisian tidak bisa lebih dari melakukan penilangan, yang mengacu kepada aturan Undang – Undang Nomor 2 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas.
Selain itu juga, pihak kepolisian meminta kepada pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung intensif menertibkan para pedagang yang melanggar Peraturan Daerah Kota Bandung Nomor 4 Tahun 2011 tentang Penataan dan Pembinaan PKL.
“Satpol PP diminta untuk bertindak. Kita sudah mehimbau agar tidak parkir disana, tempat parkir baseman telah disediakan, agar tidak menggangu ketertiban” tukasnya.
(Adi Suparman/DEN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar