Kamis, 25 Juni 2015

Ilustrasi (web)
Ilustrasi (web)

Selain Darat, Dishub Jabar Optimalisasi Jalur Air Dan Udara Pada Mudik 1436 H

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Kepala Dinas Perhubungan Jawa Barat Dedi Taufik menjelaskan, selain optimalisasi jalur darat, angkutan perairan dan udara jelang mudik 1436 Hijriah turut dipersiapkan dengan 1.231 armada dan 24 pesawat.
“Untuk Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP) kami siapkan 1.231 armada yang tersebar di Jawa Barat,” ujar Dedi kepada wartawan, Jumat (26/6/2015).
Selain itu, pengawasan tetap diberlakukan dengan aparat baik di tataran provinsi dan daerah setempat pada arus mudik penyebrangan sungai tersebut.
“Penempatannya yaitu di Majingklak, perbatasan antara Jawa Barat dengan Cilacap. Lalu di Jatiluhur, Saguling dan Cirata, serta Muara Gembong perbatasan dengan DKI Jakarta. Kita siapkan disitu,” papar Dedi.
Sedangkan untuk jalur arus mudik udara di Jawa Barat tetap dimaksimalkan dengan landasan yang dimiliki. Yaitu Bandara Husein Sastra Negara yang terletak di Kota Bandung.
“Sedangkan untuk angkutan udara, kita persiapkan 24 pesawat terbang dengan rute Bandung menuju Denpasar dan Jakarta,” pungkasnya.
(Adi Suparman/ang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar