Kamis, 25 Juni 2015

kemacetan
kemacetan

Tips Menghindari Macet Selama Bulan Ramadhan

FOKUSJabar.com: Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan kita sebagai umat muslim wajib menjalankan ibadah puasa dengan berbagai konsekuensinya salah satu hal yang diutamakan adalah menahan amarah karena kekesalan terhadap sesuatu. Misalkan ketika kita terjebak dalam suatu kemacetan sebagai muslim yang sedang menjalankan ibadah shaum tentunya harus bisa menahan diri bersabar dan mengikuti anjuran berlalu lintas yang benar dengan tidak saling menyerobot dan mengakibatkan timbulnya masalah dengan pengguna jalan lainnya.
Berdasarkan hasil kajian beberapa ruas jalan yang ada di kota bandung pada jam jam tertentu apalagi mendekati saatnya berbuka hampir seluruhnya padat dan rawan kemacetan. Seperti misalnya di ruas sepanjang jalan Soekarno-Hatta, Buah Batu, Pasteur, Setia Budi dan beberapa ruas jalan lainnya.
Agar kita bisa menghindari terjebak dalam kemacetan tersebut cobalah anda mempelajari ruas-ruas jalan lain yang diyakini bisa memberikan akses jalan tembus ke tempat tujuan anda, disamping menghindari kemacetan juga akan menghindari kestabilan emosi anda pada waktu saat berbuka, selain itu memperhitungkan waktu perjalanan yang akan ditempuh sehingga anda tidak akan terburu buru dalam perjalanan karena takut ketinggalan berbuka dengan keluarga di rumah.
Jika tempat yang menjadi tujuan adalah sebuah tempat pembelanjaan dan diyakini akses jalan tersebut sangatlah padat gunakan jalur lain meskipun sedikit berputar yang penting tidak terjebak dalam kemacetan, bila memungkinkan mengalihkan alternative pusat pembelanjaan yang lebih dekat dan tidak terlalu padat. Isilah ibadah shaum anda dengan ikhlas dan kesabaran.
(HW/RR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar