Senin, 21 Desember 2015

OC Kaligis (web)
OC Kaligis (web)

Vonis OC Kaligis Dihukum 5,5 Tahun

JAKARTA, FOKUSJabar.com: Vonis akhir dalam persidangan pengacara senior Otto Cornelis Kaligis atau yang lebih dikenal dengan OC Kaligis akhirnya hakim memutuskan OC Kaligis dengan hukuman 5 tahun dan 6 bulan penjara, dan denda Rp 300 juta subsidair 4 bulan kurungan.
Seperti dikutip dari detik, OC Kaligis terbukti menyuap hakim dan panitera PTUN Medan.
“Menyatakan terdakwa Otto Cornelis Kaligis terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana korupsi,” ujar Hakim Ketua Sumpeno membacakan amar putusan dalam persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakpus, Kamis(17/12/2015).
Hakim juga menyebutkan bahwa OC Kaligis juga terbukti bekerja sama dengan Moh. Yagari Bhastara Guntur alias Gary memberikan uang total USD 27 ribu dan 5 ribu dollar Singapura (SGD). Uang ini berasal dari Gatot Pujo Nugroho dan Evy Susanti.
Kasus suap ini terjadi lantaran untuk mempengaruhi putusan atas permohonan pengujian kewenangan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara atas penyelidikan tentang dugaan terjadinya tindak pidana korupsi Dana Bantuan Sosial (Bansos), Bantuan Daerah Bawahan (BDB), Bantuan Operasional Sekolah (BOS), tunggakan Dana Bagi Hasil (DBH) dan Penyertaan Modal pada sejumlah BUMD pada Pemprov Sumatera Utara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar