Selasa, 22 Desember 2015

Teroris Dibekuk, Kapolda : Konser Musik Jadi Lahan Aksi Teroris
Ilustrasi (web)

Teroris Dibekuk, Kapolda : Konser Musik Jadi Lahan Aksi Teroris

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Moechgyarto menegaskan, tertangkapnya teroris di wilayah hukumnya oleh Densus 88 Mabes Polri, menjadi peringatan bagi pihak kepolisian untuk mampu mendeteksi aksi teroris lebih dini.
Menurutnya, teroris itu diduga akan melakukan aksi teror bertepatan momen Natal 2015 dan perayaan pergantian tahun. Target serangan kelompok yang disebut – sebut jaringan Abu Jundi ini, salah satunya markas polisi.
Menurutnya, aparat keamanan patut mengantisipasi sedini mungkin bilamana tercium gerak-gerik mencurigakan teroris, sebab bisa saja pola aksi mereka terinspirasi serangan di Paris Prancis, beberapa waktu lalu yang menyasar konser musik.
Mengingat hal tersebut, Polda Jawa Barat berupaya mencegah segala bentuk ancaman teroris dengan melakukan deteksi dini dan pengawasan.
“Kami mewaspadai kegiatan konser – konser. Karena ada informasi konser akan diledakan bom,” ungkap  Moechgiyarto di Mapolda Jawa Barat Jalan Soekarno Hatta Bandung, Senin (21/12/2015).
Sebab itu, Moechgiyarto menekankan kepada anak buahnya untuk segera mendata rencana pertunjukan konser musik di Jawa Barat jelang akhir tahun ini. Sejauh ini, pihaknya belum mengantongi kabar lokasi – lokasi menggelar pentas musik.
“Ya itu, makanya diwaspadai. Kalau ada (konser), kita perketat penjagaannya. Kegiatan-kegiatan masyarakat menjadi perhatian yang perlu ditingkatkan pengamanannya,” bebernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar