Minggu, 13 Desember 2015

Ilustrasi (web)
Ilustrasi (web)

Longsor Timbun Jalan Utama Cikalong Wetan-Cipeundeuy.

BANDUNG BARAT,FOKUSJabar.com : Akses jalan kabupaten yang menghubungkan Kecamatan Cikalongwetan dan Cipeundeuy Kabupaten Bandung Barat terputus akibat tertimbun longsor, Sabtu (12/12/2015) dini hari. Selain memutus akses jalan, longsor juga mengancam rumah-rumah warga di sekitarnya.
‪Informasi yang dihimpun, longsor terjadi di RT 4 RW 4, Kampung Sukamanah, Desa Puteran, Kecamatan Cikalongwetan sekitar pukul 1.00 WIB. Longsor terjadi akibat tebing setinggi 50 meter tidak kuat menahan air hujan yang turun sangat deras. Alhasil, jalan sepanjang 150 meter tertimbun longsoran.
‪Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun akses jalan yang menghubungkan dua kecamatan hingga petang tadi belum bisa dilalui. Rencananya, material longsor akan diangkut dengan menggunakan alat berat hari ini.
‪Warga Kampung Patrol, Desa Puteran, Mimin Haryati (60) mengungkapkan, longsor tersebut memutus akses jalan dari Desa Puteran, Kecamatan Cikalongwetan menuju Desa Ciharashas, Rende, dan Waduk Cirata di Kecamatan Cipeundeuy. Lokasi longsor berada sekitar 100 meter dari Stasiun Cikadongdong di Desa Puteran.
“Memang sering terjadi, tapi baru kali ini longsornya besar,”ucapnya,Sabtu (12/12/2015) sore.
Beberapa jam jalan tak bisa dilalui kendaraan, warga menggunakan alat seadanya untuk membuka akses jalan hingga alat berat datang sore.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar