Kamis, 01 Oktober 2015

gunung guntur (Foto : Tasdik)
gunung guntur (Foto : Tasdik)

Guntur Kembali Terbakar, 10 Hektar Lahan Hutan Ludes Terbakar

GARUT, FOKUSJABAR.com : Untuk kesekian kalinya gunung Guntur Garut kembali terbakar, kali ini  kebakaran terjadi di blok Cikoneng, Desa Rancabango, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Garut, Dadi Jakaria, menyatakan bahwa api mulai terlihat sejak Rabu (30/9/2015) siang sekitar pukul 11:00 WIBkemarin, namun api terus mengecil dan sekitar pukul 15:00WIB lahan hutan yang terbakar diperkirakan mencapai 10 hektar.
” Jadi data yang kami terima sore kemarin, api yang membakar lahan hutan kawasan gunung Guntur sekitar 10 hektar, ” ujarnya Kamis (1/10/2015) kepada wartawan.
Kawasan hutan yang terbakar merupakan lahan yang berada di kawasan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) wiayah V Garut.
” Jadi yang terbakar adalah kawasan hutan BKSDA Garut, ” ungkap Dadi.
Lanjut Dadi, saat ini api dipastikan padam, karena sejak sore kemarin api terus mengecil, dan pihaknya melakukan pemadaman api dengan cara membuat skat bakar.
” Karena lokasinya sangat jauh upaya pemadaman hutan dengan cara membuat skat bakar, malam ini terpantau sudah padam, ” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar