Minggu, 09 Agustus 2015

Latif Adiwijaya Juru Kunci Situs Shanghiyang Maharaja Cipta Permana Prabu Digaluh Salawe
Latif Adiwijaya Juru Kunci Situs Shanghiyang Maharaja Cipta Permana Prabu Digaluh Salawe

Karena Pagar Gaib Situs Ini Pasukan Belanda Tewas

CIAMIS,FOKUSJabar.com: Karomah Situs Sanghiyang Maharaja Cipta Permana Prabu Digaluh Salawe, yang berada di Dusun Tunggul Rahayu Desa Cimaragas, Kecamatan Cimaragas, Kabupaten Ciamis sejak jaman penjajahan sampai saat ini nuansa gaibnya masih sangat kental.
Latif Adiwijaya Juru Kunci Situs Shanghiyang Maharaja Cipta Permana Prabu Digaluh Salawe (foto: Husen)
Latif Adiwijaya Juru Kunci Situs Shanghiyang Maharaja Cipta Permana Prabu Digaluh Salawe (foto: Husen)
Di sekitar situs tersebut dipercaya terdapat pagar gaib. Pagar yang bisa pada saat penjajahan, menyelamatkan para pejuang dari kejaran penjajah. Bahkan pagar gaib tersebut dipercaya telah membuat pasukan belanda tewas tanpa sebab.
Sampai saat ini tempat tersebut masih banyak dikunjungi peziarah dari berbagai pelosok di Jawa Barat. Kedatangan mereka untuk memanjatkan doa agar berbagai keinginanya terkabul.
“Memang sampai saat ini orang-orang masih banyak berdatangan untuk berdoa kepada yang maha kuasa ketempat ini agar segala maksudnya bisa dikabulkan,” tutur Latif Adiwijaya juru kunci Situs Sanghiyang Maharaja Cipta Permana Prabu Digaluh Salawe.
Latif melanjutkan, para pengunjung yang datang untuk memgemukakan keinginannya tersebut memang tidak dijamin berharil. Karena hal itu hanya kuasa Alloh yang bisa mengabulkan permohonan orang yang berdoa tersebut.
“Abahmah hanya sebagai perantara saja namun yang mengabulkan doa mereka itu hanya milik Alloh semata,” ucapnya, Minggu (9/8/2015).
Adanya karomah di situs tersebut dibuktikan saat jaman penjajahan Belanda dulu. pada agresi Belanda II  pasukan prajurit Siliwangi diserbu pasukan Belanda di sekitar wilayah Cimaragas. Namun karena bersembunyi di situs tersebut pasukan Belanda kehilangan jejak saat mengejar para pejuang.
“Pasukan Belanda yang memcoba masuk area situs langsung tewas ditempat tanpa sebab karena disini ada pagar gaibnya,” ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar