Minggu, 09 Agustus 2015

Sering Beroperasi, Empat Pelaku Penjambretan Diringkus
Ilustrasi (web)

Empat Penjambret Diringkus Polisi

BANDUNG, FOKUSJabar.com: Polrestabes Bandung berhasil menangkap empat penjambret yang sering beroperasi baru-baru ini di wilayah hukum Kota Bandung. Keempat pelaku tersebut biasa beroperasi di kawasan Pasupati, Jalan Sunda, dan beberapa kawasan yang dinilai sepi pada waktu-waktu tertentu.
Pelaku adalah warga Bandung dan rata-rata berusia 18 hingga 25 tahun yang delapan bulan lalu sempat ditangkap oleh Polsek Panyileukan.
“Dalam waktu 3×24 jam pelaku sudah tertangkap semuanya. Mereka biasa melakukan operasi secara berboncengan memakai motor Ninja Kawasaki dan motor bebek yang belum diketahui mereknya,” papar Kapolrestabes Bandung, Komisaris Besar Polisi Angesta Romano Yoyol kepada PRFM, Kamis (6/8/2015).
Meski pelaku sudah tertangkap, Yoyol mengimbau agar masyarakat tetap waspada dan tidak mengundang kembali terjadinya penjambretan.
“Kami mengimbau agar pengendara tidak melewati tempat gelap di jam-jam sepi. Selain itu, hindari juga menggunakan tas yang berselempang dan tas yang terlihat banyak membawa barang-barang. Sebab, biasanya mereka mengincar tas yang mudah diambil seperti itu,” papar Yoyol.
Yoyol juga menambahkan, pihaknya terus melakukan patroli untuk menjaga keamanan pada malam hari. Seperti di jembatan Pasupati yang awalnya ditempatkan enam mobil patroli sekarang ditambah menjadi 12 mobil patroli. Selain itu, pihak kepolisian juga melakukan penjagaan secara mobile dengan menyembunyikan identitasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar