Minggu, 09 Agustus 2015

Polrestabes-Kota-Bandung

Empat Pelaku Pencurian Dengan Kekerasan Ditembak Polisi

BANDUNG, FOKUSJabar.com : Empat pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang beroperasi di wilayah hukum Kota Bandung, terpaksa dihadiahi timah panas, lantaran melakukan perlawanan terhadap polisi saat akan ditangkap.
Kapolrestabes Bandung Komisaris Besar Polisi Angesta Romano Yoyol mengatakan polisi melayangkan timah panas para tersangka bukan tanpa sebab. Ketiga tersangka yakni TRU, ARM, CPI, dan FHM, mencoba kabur dan melawan anggota.
Polrestabes Kota Bandung menangkap komplotan pencurian dengan kekerasan dan sejumlah barang bukti. (foto:Adi Suwarman/fokusjabar.com)
Polrestabes Kota Bandung menangkap komplotan pencurian dengan kekerasan dan sejumlah barang bukti. (foto:Adi Suwarman/fokusjabar.com)
“Saat dilakukan penangkapan mereka melawan dengan senjata tajam. Dengan tindakan terukur, anggota melumpuhkan mereka dengan menembak bagian kakinya,” ujar Yoyol di Mapolrestabes Jalan Jawa Bandung, Jum’at (7/8/2015).
Keempat pelaku pencurian tersebut beraksi pada dua tempat yang sama hingga salah satu korbannya Farida Miawati meninggal dunia.
Setelah periksa, polisi menduga komplotan pencurian dengan kekerasan itu dipastikan pelaku kriminal yang terjadi di dua tempat yaitu di Jalan Fly Oper Pasopati Kota Bandung pada Jum’at (31/7) pukul 05:00 dini hari dengan korban Mita Yunita dan Siti Masitoh. Satu lagi berlokasi di Jalan Sunda Bandung pada Minggu (02/08) dengan korban Reno Ahmad Fatah dan Farida Miawati.
Dalam operasinya, mereka membekali diri dengan motor sport dan senjata tajam, para pelaku yang kerap beraksi mulai pukul 04.00 WIB hingga 06.00 WIB.
“Dari keterangan saksi dan berdasarkan barang bukti, mereka adalah pencuri yang biasa menjambret pengendara yang membawa tas pinggang hingga meninggal. Pagi hari dikejar, dipepet lalu ke pinggirkan, orangnya dibuang,” tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar